Thursday, February 25, 2016

Name: Weni Sundari
Class: 6B


LAPORAN HASIL OBSERVASI MICRO TEACHING
KETERAMPILAN MENGAJAR KELOMPOK KECIL DAN PERSEORANGAN

Judul Keterampilan     : Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Perseorangan
Mata Pelajaran            : Bahasa Inggris
Jumlah Siswa              : 4 Orang
Judul Materi                : Giving and Asking Opinion

Hasil Observasi
1.      Dalam keterampilan mengajar kelompok kecil, pertama guru menjelaskan mengenai ungkapan-ungkapan giving and asking opinion, kemudian setelah itu guru menyuruh siswa untuk mendiskusikan mengenai materi dengan kelompok masing-masing, setiap kelompoknya terdiri dari 2 orang. Kemudian guru memberikan arahan apa yang harus dilakukan setiap kelompoknya.
2.      Setelah siswa tersebut mendiskusikan mengenai materi atau ungkapan-ungkapan giving and asking opinion, guru menyuruh setiap kelompok pertama untuk tampil didepan kelas menjelaskan/mempraktekkan mengenai ungkapan yang sudah didiskusikan. Dan kemudian guru memperhatikan dengan cermat penampilan dari kelompok tersebut.
3.      Setelah kelompok pertama tampil didepan kelas, guru menyuruh kelompok yang lain untuk memberikan tepuk tangan untuk penampilan dari kelompok pertama. Kemudian dilanjutkan oleh kelompok berikutnya untuk tampil didepan kelas.
4.      Setelah semua kelompok tampil didepan kelas, kemudian guru mengatakan kepada siswa, ada yang mau ditanyakan? Atau ada yang belum paham? Kemudian siswa menjawab tidak, setelah itu guru menyampaikan kesimpulan mengenai materi yang telah diajarkan.

No comments: